11 Film Perang Dunia II Terbaik Menurut Anggota Militer dan Veteran, Nomor Terakhir Sukses Besar

Selasa, 24 September 2024 - 10:49 WIB
loading...
11 Film Perang Dunia...
Ada banyak film bertema Perang Dunia II yang pernah dibuat oleh sineas internasional dalam hampir 80 tahun terakhir ini. Salah satunya Pearl Harbor yang mencetak sukses besar saat penayangannya beberapa tahun lalu. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Ada banyak film bertema Perang Dunia II yang pernah dibuat oleh sineas internasional dalam hampir 80 tahun terakhir ini. Beberapa dari film tersebut bahkan mampu mencetak kesuksesan dan masuk box office Hollywood.

Itu artinya, penonton sangat menyukainya. Lantas, bagaimana dengan para anggota militer dan veteran sendiri, di mana mungkin mereka ada yang mengalami peristiwa perang tersebut?

Melansir laman Military.com, tercatat ada sejumlah film yang dianggap terbaik oleh para tentara maupun veteran. Film tersebut dibuat dalam kurun waktu yang bervariasi, bahkan ada yang diproduksi pada era '40-an alias ketika Perang Dunia II belum lama usai.



Berikut sederet film Perang Dunia II terbaik menurut para anggota militer dan veteran.

Film Perang Dunia II Terbaik Menurut Anggota Militer dan Veteran

1. A Bridge Too Far (1977)

11 Film Perang Dunia II Terbaik Menurut Anggota Militer dan Veteran, Nomor Terakhir Sukses Besar

IMDb

Mengangkat kisah fiksi tentang Operation Market Garden yang gagal dari sudut pandang sekutu, A Bridge Too Far merupakan film bertabur bintang. Aktor-aktor besar seperti Robert Redford, Sean Connery, Edward Fox, James Caan, Gene Hackman, Laurence Olivier, dan Anthony Hopkins ikut bermain dalam film ini.

A Bridge Too Far pernah memenangkan sejumlah penghargaan dari industri film Inggris, tetapi mendapat tanggapan yang kurang baik dari para kritikus. Meski demikian, bagi anggota militer, ini film yang bagus dan wajib ditonton.

2. A Walk in the Sun (1945)


A Walk in the Sun merupakan film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Harry Brown. Dibintangi oleh Dana Andrews, film ini menceritakan kisah sekelompok tentara Texas yang menjadi orang pertama yang menyerang Italia melalui Salerno.

Film ini dibuat kurang dari dua tahun setelah invasi di kehidupan nyata dan menghadapi kendala masa perang selama produksi, termasuk kekurangan dan permintaan perubahan dari Angkatan Darat AS. Pada 2016, film ini dimasukkan dalam Library of Congress' National Film Registry atau Daftar Film Nasional di Perpustakaan Kongres.

3. Battle of Britain (1969)

11 Film Perang Dunia II Terbaik Menurut Anggota Militer dan Veteran, Nomor Terakhir Sukses Besar

IMDb

Dibintangi oleh Michael Caine, Robert Shaw, dan Christopher Plummer, Battle of Britain adalah film Inggris yang menceritakan kisah fiksi tahun 1940-an saat serangan kilat melintasi Inggris.

Meskipun Battle of Britain menjadi nomor 1 di Inggris selama 14 minggu, namun film ini ditayangkan perdana dengan tinjauan yang beragam di negara asalnya dan di Amerika Serikat. Kemungkinan besar karena sentimen antiperang pada saat itu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)